Rumor bahwa Sri Mulyani bakal dilengserkan

AKARTA – Rumor bahwa Sri Mulyani bakal dilengserkan dari jabatannya sebagai Menteri Keuangan mencederai kepercayaan pasar. Akibatnya capital outflow terjadi, dan nilai rupiah pun bakal tertekan.

Menurut Kepala Ekonom BNI Tony Prasetiantono, hal tersebutlah yang membuat nilai mata uang rupiah bakal kembali melemah pada hari ini. “Karena itu, bisa jadi hari ini terjadi pelemahan lagi, meski tipis,” kata Tony
Dijelaskannya, selama ini Menkeu adalah sosok yang kredibel dan dipercayai pama jubir yang bisa meng-counter rumor ini. “Bisa dibilang dia (Sri Mulyani) adalah darling bagi pasar sektor finansial,” imbuhnya.

Tony memproyeksikan rupiah bakal berada pada kisaran support resistance di level Rp9.230-9.250 per USD.

Sebelumnya, rupiah pada perdagangan Senin, (18/1/1010)rupiah ditutup melemah ke level Rp9.230 per USD jika dibandingkan dengan perdagangan kemarin yang ditutup di Rp9.205 per USD. Sementara itu, untuk kurs jual rupiah terpantau berada di level Rp9.276.

Seperti dikutip dari Valbury Securities, dolar berhasil menguat terhadap mata uang utama dunia, ditopang membaiknya laporan manufaktur serta stabilnya inflasi di tingkat konsumen Amerika

sunber:Oke Zone

Iklan

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: