Marsillam hanya mengatakan, “Itu terserah Anda.”

JAKARTA, — Fraksi Partai Golkar, pada pemeriksaan terhadap mantan Kepala Unit Kerja Presiden Pengelolaan Program dan Reformasi Marsillam Simanjuntak, Senin (18/1/2010) di DPR, mempertanyakan kehadirannya di sejumlah rapat yang membahas penanganan Bank Century sebagai bank gagal yang berdampak sistemik.

Anggota Pansus Hak Angket Kasus Bank Century Agun Gunanjar dan Bambang Soesatyo dari Fraksi Partai Golkar menilai, sikap Marsillam pada rapat-rapat tersebut cenderung pasif. Dalam rekaman yang diterima Pansus, Marsillam hampir tidak membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan penanganan Bank Century, seperti rasio kecukupan modal dan peraturan Bank Indonesia. “Jadi, apa sumbang saran Bapak dalam rapat tersebut?” ujar Agun.

Marsillam pun langsung meluruskan pernyataan dan pertanyaan Agun. “Saudara asumsikan beberapa hal yang saya tidak setuju bahwa narasumber harus bicara banyak dan kritis, dan bahwa narasumber harus berbicara dan terlibat dalam hal-hal yang diuraikan BI. Saya tidak sependapat,” ujar Marsillam.

Dilanjutkan Marsillam, narasumber bisa memberikan keterangan apa saja. Dicontohkannya, seorang ahli lembaga pemasyarakatan bisa saja ditanya soal bidang ketatanegaraan. Ketika ditegaskan bahwa perannya lebih pada mencari jalan keluar kasus Bank Century, Marsillam hanya mengatakan, “Itu terserah Anda.”

Sumbe ;KOmpas

Iklan

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: