PRESIDEN RI KE MADIUN


MADIUN-Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan datang ke Madiun awal pekan depan. Presiden SBY akan membuka Rakernas Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Pendapa Muda Graha Kabupaten Madiun.
Pemerintah Kabupaten dan Kota Madiun mulai melakukan persiapan. Rakernas Apkasi dijadwalkan 18 – 19 Januari mendatang. Pemerintah Kota Madiun mulai menata lalu lintas dengan memasang rambu-rambu di ring road barat. Juga, sosialisasi kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasanya mangkal di seputaran Alun-Alun Kota. Mereka diminta menghentikan sementara kegiatan usahanya. Sebab, di areal Alun-Alun akan dipakai parkir pejabat.
Ketua Paguyuban PKL Petroalma R. Yoke Soekarjono membenarkan seputar pemberitahuan dari pemkot. Imbauan sudah disampaikan ke anggotanya, para PKL sudah menerima selebaran dan intinya kami pedagang sepakat meliburkan diri, hal itu diungkapkan ketua Paguyuban PKL Yoke.
PKL tak mangkal di Alun-Alun sejak Minggu hingga Selasa depan. Kami menyadari kalau tamu harus steril. Partisipasi kami ya tidak berjualan dan membersihkan lokasi usaha. Kesadaran 141 anggota paguyuban, lanjutnya, karena pemkot sudah memberikan lokasi bagi mereka untuk berjualan. Apalagi, sesuai peraturan daerah di Alun-Alun tidak diperbolehkan untuk mangkal PKL. ”Karena ada kebijakan wali kota, kami tetap bisa berjualan.
Penataan juga dilakukan di kawasan ring-road barat. Aspal di beberapa bagian diperbaiki, rambu-rambu lalu lintas yang hilang diganti dan mengganti lampu penerangan. Sebab, di Wisma Haji yang ada di ring road juga akan dipakai pameran produk seluruh Indonesia. ”Penataan sudah berjalan seminggu ini. Kegiatan ini rutin tidak hanya karena adanya rencana kedatangan Presiden, hal itu diungkapkan Gaguk Hariyono selaku Kepala Dinhubkominfo.
Untuk penataan ini sudah dikoordinasikan dengan Polresta Madiun. Namun, hingga kemarin, belum ada kepastian pengalihan jalur kendaraan. Belum fix, karena masih perlu koordinsi dengan panitia dari pusat dan jatim

Sumber;Madiun kota

Iklan

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: